Kamis, 01 Desember 2011

Nadal





Sevilla - Rafael Nadal akan kembali mengusung panji-panji Spanyol saat digelar final Piala Davis kontra Argentina. Masih merasakan antusiasme yang sama seperti tujuh tahun lalu, Nadal siap mengantar negaranya jadi juara lagi.

Pertandingan pertama final Piala Davis 2011 akan dilangsungkan Jumat (2/11/2011) di Sevilla, dan Nadal akan turun di laga perdana tersebut menghadapi Juan Monaco.

Laga final Piala Davis di Sevilla memunculkan kenangan khusus buat Nadal. Di tempat yang sama sekitar tujuh tahun lalu, Nadal yang ketika itu masih berusia 18 tahun berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan nomor satu dunia, Andy Roddick. Nadal sukses mengantar Spanyol jadi juara di edisi tahun itu.

"Praktis tak ada yang berubah dengan lapangannya dan itu adalah emosi pertama yang saya rasakan setelah terjun ke profesional," sahut Nadal dalam wawancaranya dengan Marca dan diberitakan Reuters.

Mengalahkan Roddick jadi sesuatu yang spesial dan bukan karena kemenangan yang didapat tapi seluruh arti dari pertandingan tersebut," lanjut Nadal.

Terkait laga final 2011 ini, Nadal berharap bisa mengulang sukses serupa. Jika berhasil menjadi kampiun maka Spanyol akan meraih gelar ketiganya dalam empat tahun terakhir.

"Setelah apa yang terjadi, menyenangkan kembali ke tempat di mana semuanya bermula dan saya harap hasilnya di final bakal sama," tuntas Nadal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar